Inilah 3 Manfaat Rumput Laut yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah 3 Manfaat Rumput Laut yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Sudah lumayan banyak yang tahu jika sayuran adalah makanan yang super baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya sayuran saja yang tumbuh di daratan, sayuran juga ada yang tumbuh di laut seperti rumput laut ternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

Walaupun rumput laut adalah makanan pokok di negara-negara seperti Jepang, tidak ada salahnya, warga negara Indonesia juga memiliki wilayah laut yang luas dan menyukai sayuran satu ini.

Dikutip dari laman Female First bahwa rumput laut sangat banyak nutrisi, sumber yodium, mineral yang sering kali diabaikan dalam menu makanan kita. Lalu apa saja manfaat rumput laut itu? berikut adalah manfaat rumput laut untuk kesehatan dan lainnya.

1. Bagus untuk Diet

Serat pada rumput laut tidak hanya bagus untuk sistem pencernaan kita. Serat juga memiliki efek yang baik, bagi kamu yang sedang melakukan program died. Hal ini, karena serat membuat rasa lapar tidak cepat datang. Sehingga dapat mengontrol nafsu makan. Selain itu, kandunga rumput laut yang lain juga menyehatkan tubuh, dan cukup mengenyangkan. Memakan es rumput laut yang di campur dengan madu dan susu rendah lemak, adalah salah satu porsi diet yang enak, tapi cukup mengenyangkan.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Rumput laut adalah salah satu tumbuhan yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Salah satu nutrisi yang ada di dalam rumput laut adalah vitamin E dan vitamin c. Kedua vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit. Merawat kulit dari luar dengan masker dari bahan alami, ditambah merawat kulit dari dalam dengan sering memakan rumput laut, akan membuat kulit menjadi lebih sehat, berseih, dan lembab.

3. Menjaga Kekuatan Gigi

Rumput laut mengandung banyak kalsium. Kalsium berguna untuk menjaga kekuatan gigi. Selaian itu, kalsium yang ada di dalam rumput laut, mampu menjaga kesehatan dan keuatan tulang, sehingga mencegah dari osteoporosis. Sering memakan rumput laut, bagi lansia sangat dianjurkan. Selain tekstur yang lembut sehingga mudah untuk di kunyah, manfaat yang sangat banyak, membuat rumput laut baik untuk tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Pesan dan Dukungan Prabowo untuk Atlet Pencak Silat, Sangat Bermotivasi

Potensi Tinggi Industri Kreatif Harus Dimanfaatkan dan Dimaksimalkan Sebaik-baiknya

Donald Trump Mengizinkan Bantuan Pasokan Baja dan Besi untuk Masuk Ke Amerika