Netizen: Pak Jokowi Mengucapkan Selamat Atau Hanya Sekedar Sapa Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto

Netizen: Pak Jokowi Mengucapkan Selamat Atau Hanya Sekedar Sapa Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto

Beberapa waktu lalu seorang netizen mengomentari akun twitter Presiden Joko Widodo (Jokowi) @jokowi terkait dengan prestasi yang diraih oleh para atlet Indonesia yang berhasil meraih 22 medali emas dan delapan medali emas dari cabang olahraga Pencak Silat.

Pemili akun tersebut bernama bilven @sandalista1789 yang bertanya kepada Presiden Jokowi, “apakah sudah menyapa Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo adalah Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Atlet cabang olahraga Pencak Silat asal Indonesia berhasil memboyong delapan medali emas sepanjang hari di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Senin lalu (27/8/2018). Sehingga membuat Presiden Jokowi mengapresiasi para atlet Indonesia.

“Karena delapan emas dari Pencak Silat, kalau boleh tahu, sudahkah bapak @jokowi mengucapkan selamat atau menyapa kepada bapak @prabowosubianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat)? – Blv,” ucapnya yang dikutip pada Selasa (28/8/2018).

Kemudian, akun mz wisnu @lelegurame menanggapi cuitan dari @sandalista1789 tentang cerita pengalaman Jokowi yang berhasil diantar oleh Prabowo menjadi Gubernur DKI dalam Pilkada DKI 2012.

“Pak Prabowo, terima kasih karena sudah membina para atlet Pencak Silat sampai mereka memenangkan banyak medali. Saya jadi teringat bagaimana bapak membina saya sampai menang Pilkada Jakarta,” ucapnya.

Sementara, Katrin Siregar @ket2x mengaku bahwa setuju dengan pertanyaan @sandalista1789 mengenai ucapan terima kasih Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto. Memang, keduanya merupakan calon Presiden RI yang akan maju pada Pemilu 2019 mendatang.

“Respect!!! Gue berharap ucapan terima kasih pak @jokowi ke bapak @prabowo dimuat di berbagai media segede-gede gaban! Sungguh-sungguh layak untuk diapresiasi,” jelas dia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melalui akunnya @jokowi menyampaikan bahwa para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga masih terus memburu medali dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta maupun Palembang.

Asian Games 2018 masih berlangsung untuk sepekan lagi, atlet-atlet Indonesia sudah melampaui target 16 medali emas. Hari ini, Indonesia telah mengumpulkan 22 medali emas, delapan diantaranya ialah dari Pencak Silat. dan perburuan medali masih berlangsung. Alhamdulillah,” ucapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Pesan dan Dukungan Prabowo untuk Atlet Pencak Silat, Sangat Bermotivasi

Potensi Tinggi Industri Kreatif Harus Dimanfaatkan dan Dimaksimalkan Sebaik-baiknya

Donald Trump Mengizinkan Bantuan Pasokan Baja dan Besi untuk Masuk Ke Amerika