Prabowo Menjanjikan Bonus untuk Pesilat yang Sudah Meraih Medali Emas di Asian Games 2018

Prabowo Menjanjikan Bonus untuk Pesilat yang Sudah Meraih Medali Emas di Asian Games 2018

Indonesia menyapu bersih medali dari cabang olahraga Pencak Silat pada Asian Games 2018. Kemenangan Abdul Malik pesilat dari Malaysia, Muhammad Faizul M.Nasir, Menggenapi medali emas yang kedelapan. Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah medali emas.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yaitu Prabowo Subianto menjanjikan bonus untuk atlet yang sudah meraih medali emas. Tetapi, hal ini belum di ketahui apa yang akan diberikan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Biasanya gitu jikalau yang berprestasi dikasih bonus. Bonusnya apa, besarnya berapa saya tidak tahu,” ucap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan, Senin, 27 Agustus 2018.

Karena Muzani, Prabowo menyampaikan suka citanya atas torehan prestasi atlet Pencak Silat Indonesia. Menurutnya, Pencak Silat dapat menyumbang 40% dari keseluruhan emas di Asian Games 2018. Atas perolehan tersebut, Indonesia naik ke posisi ke empat.

“Beliau bersyukur dan berbangga sekali karena semua atlet Pencak Silat telah memberikan dedikasi yang besar, dan memiliki harapan untuk mendapatkan emas berikutnya karena masih ada enam pertandingan lagi yang akan diikuti atlet Pencak Silat Indonesia,” ucap Muzani.

Menurutnya, atlet Pencak Silat telah melampaui target yang diberikan. Prabowo sangat berharap kan hal itu menjadi titik kebangkitan olahraga Indonesia.

“Melampai target, target KONI 2, target PB IPSI 4, Pak Prabowo minta untuk memperoleh sebanyak-banyaknya. Sudah melampaui,” ujar Muzani.

Menurut Muzani, Prabowo sangat berperan penting atas kemenangan para atlet ini. Peran itu sebagai Ketua Umum IPSI selama tiga periode.

“Tanggal 29 atau beraa beliau akan berencana kesana untuk memonitor terus persiapan dan lainnya, mengikuti semua perkembangan termasuk latihan,” ucap dia.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Pesan dan Dukungan Prabowo untuk Atlet Pencak Silat, Sangat Bermotivasi

Potensi Tinggi Industri Kreatif Harus Dimanfaatkan dan Dimaksimalkan Sebaik-baiknya

Donald Trump Mengizinkan Bantuan Pasokan Baja dan Besi untuk Masuk Ke Amerika